Monday 22 November 2010

“Enaknya backpackeran itu…” Boody Backpacker menjawab

Pasti kita pada sering nanya kan, kenapa sih orang pada backpackeran?? Tanpa cari tahu jawabannya, pasti banyak orang yang menganggap remeh aktifitas ini. Dibilang buang-buang duit lah, gak ada kerjaan lah, dan seabrek tuduhan-tudahan nan keji kepada para backpacker. Pada belum nyoba aja sih, jadi belum tau rasanya backpackingan.
“Enaknya backpackingan itu enak bangeeeeetz,” Salah satu temen jawabnya kayak gitu. Ada lagi yang jawab, “Wah..bikin ketagihan pokoknya” Kalau Boody Backpacker sih hamper sama kayak yang lain. Enaknya itu selangit..lebih malah!! Hahah (Lebay yaaa??) Cobain aja kalo gak percaya!
Berdasarkan pengalaman banyak backpacker, manafaat dari backpacking itu:
1.    Selalu memberikan pengalaman baru dan seru
Percaya deh! Backpackingan itu selalu memberikan kita hal-hal baru yang gak bisa didapat dari jalan-jalan biasanya, selalu saja ada surprise yang menjadikan perjalan itu tak terlupakan. Seperti yang saya alami sewaktu di Kamboja. Waktu itu saya backpackingan sendirian. Sewaktu jalan-jalan di Siem Riep mengunjungi Angkor Wat, saya diberi tumpangan gratis sama orang lokal yang saya temui di jalan dengan syarat saya harus nyanyi sepanjang perjalanan. Karena emang saya hobi nyanyi, maka bernyanyilah saya sepanjang perjalanan ke salah satu candi di kawasan Angkor Wat. Bisa hemat duit deh jadinya!
2.    Banyak teman baru
Setiap kali saya backpackingan, pasti selalu dapat teman baru, baik itu orang asing atau pun penduduk lokal. Lumayanlah buat nambah-nambah koneksi. Gak jarang juga yang berawal dari teman trus lanjut menjadi pacar. Biasanya para backpacker ini bertemu di hostel atau pun di tempat-tempat wisata. Jadi kalo masih pada jomblo, buruan aja backpackingan. Pulang-pulang bisa dapat pacar loh. Terserah deh, bisa dapat lokal atau pun internasional, hehhe. Jadi jangan takut kalo backapckingan sendirian ya!
3.    Memperluas wawasan
Semakin banyak kita mengunjungi daerah lain, semakin luas wawasan kita tentang dunia ini. Backpacking memberikan pelajaran yang banyak kepada kita mengenai budaya suatu daerah, karakter orang-orang, bahasa, dan wawasan lainnya yang gak didapat di bangku sekolah.
4.    Mengembangkan diri
Dengan banyaknya hal-hal baru yang kita temui dalam perjalanan kita, maka semakin banyak juga pengalaman yang kita peroleh yang membentuk dan mengasah kemampuan kita menghadapi hal-hal baru tersebut. Kendala yang dirasakan dalam perjalan akan membuat kita semakin kuat dalam menghadapi masalah sehari-hari. Perbedaan yang kita peroleh sewaktu kita backpacking ke luar ke luar negeri akan membuat kita semakin open-minded, percaya diri dengan diri kita, dan semakin bangga akan budaya dan bangsa kita sendiri. Kita juga akan mendapatkan banyak pelajaran hidup dari orang-orang yang kita temui dalam perjalanan kita. Dijamin!
5.    Bikin badan dan pikiran lebih sehat
Gak usah takut terkena osteoporosis atau rematik kalau sudah jadi backpacker. Gak bakalan kena deh penyakit-penyakit kayak gituan keculai kalo emang udah kena. Backpacker yang sering mengandalkan kaki untuk bepergian pastinya akan melatih otot-otot badan, apalagi kalo bawa backpack 100 liter. Bisa kekar tuh badan dari ujung rambut sampe ujung jempol kaki. Selain itu, tempat-tempat yang kita kunjungi dan hal-hal baru yang kita dapatkan akan selalu menyegarkan pikiran. Coba deh liat backpacker di jalan-jalan, rata-rata pasti badannya sexy, tegap, dan bertotot. Ya kan??
6.    Membuat karakter untuk rajin menabung
Boleh dibilang ini akan menjadi efek samping yang sangat positif kalo kita abis backpackeran. Karena ketagihan jalan-jalan, makanya kita akan terdorong untuk sering-sering menyisihkan duit jajan untuk dipake backpackeran nantinya. Kita juga akan semakin bijak kalo mau belanja baik ketika sedang backpacking atau tidak. Pengeluaran kita akan semakin terkendali dengan perhitungan dan pemikiran yang cermat.

Ternyata backpacker banyak enaknya kan? Udah pada tertarik belum nih memulai perjalanan backpackingnya? apa Boody Backpacker siap membantu dan nemenin jalan-jalan. 

No comments:

Post a Comment